Selasa, 20 September 2011

Bingung manulis di blog?

Memang kalau melihat blog/ website orang lain begitu terasa indah,bagus, enak dipandang. tapi ketika kita udah coba dengan tempelate / background yang bagus di blog / website, kita malah kebingungan unutk MAU NULIS APA YA? pasti selalu begitu kan!
hal-hal yang penting dalam menulis di blog :
1.Tulis hal yang menurut kita, perlu diperbincangkan atau cari solusi, bisa juga hal yang membuat kamu menjadi ingin menulis, misal : curhat kejadian yang lucu, kejadian yang engga mungkin dilupain selama hidup, atau berbagi pengalaman, sharing seputar tip dan trik yang kamu miliki, punya ide unik,

2. Menulis itu bebas TETAPI sopan, ya
boleh menulis tapi tetep menjaga tata krama dalam menulis, engga boleh menyinggung unsur SARA,ok
3. Menulis dengan gaya sendiri, atau menulis dengan kata-kata yang bijak/ mau monoton.
misal, menulis cerita dari bagian awal sampe akhir, atau menuliskan cerita dari akhir dulu, baru ke awal cerita. Bebas mau pake bahasa gauel, tempoe doeloe, atau BIJAK.
4. jangan mencoba meng COPY halaman/ tulisan dari blog orang lain, mencoba menjadi manusia yang creativ,ok

Cukup tiga dulu aja deh,selama mencoba dan jangan pernah takut menulis di blog kamu, cari inspirasi sebanyak mungkin, biar kamu bisa sharing dengan orang lain, minta informasi, dan yang penting engga males membaca nya ya.

1 komentar:

  1. biar nggak kehilangan ide di nulis di blog, buatlah blog yang berhubungan dengan dunia offline anda. Misal anda suka elektronik,,, tulislah blog tentang dunia elektronik,,, pasti ide tak akan habis sampai kapanpun,,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus